Everton Rekrut Striker Baru, Cenk Tosun dari Besiktas

Everton Rekrut Striker Baru, Cenk Tosun dari Besiktas

Situs Judi Bola – Everton kembali mendatangkan striker baru di bursa transfer Januari ini. Tim yang berjulukan The Toffes ini merekrut striker berkebangsaan Turki, Cenk Tosun, dari Besiktas.

Everton mengumumkan transfer Cenk disaat half time pertandingan babak ketiga Piala FA kontra Liverpool, pada hari Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB. Klausul pelepasan Cenk dikabarkan mencapai 27 pound sterling atau sekitar Rp 491 miliar. Pemain yang saat ini berusia 26 tahun itu diikat kontrak dengan Everton sampai tahun 2022.

Everton memang sangat membutuhkan seorang striker baru dikarenakan mereka sudah melepas Romelu Lukaku ke Manchester United pada musim panas lalu. Mereka sudah berupaya untuk mendatangkan Oliver Giroud dari Arsenal, namun pemain tersebut masih lebih memilih untuk bertahan di klubnya. Sementara itu, Dominic Calvert-Lewin yang menjadi andalan di paruh pertama musim masih kurang greger.

Cenk sangat diharapkan untuk dapat menjadi mesin gol Everton yang baru. Dia memiliki catatan yang sangat bagus disaat masih membela Besiktas. Dia sudah mencetak 64 gol dalam 142 pertandingan yang dilakoninya pada tahun 2014-2015. Dia juga berhasil mengantarkan Besiktas menjadi juara Liga Super Turki dalam dua musim terakhir.

“Premier League adalah ajang kompetisi pertandingan yang sangat kuat, saya sangat mengetahui hal itu, jadi kekuatan fisik saya akan sangat diperlukan. Kedua kaki saya juga sama bagusnya dan saya sangat yakin jika saya adalah striker bagus di kotak penalti,” ucapnya.

“Saya sangat bersemangat sekali dapat bekerja sama dengan rekan-rekan baru saya dikarenakan Everton memiliki sejumlah pemain-pemain ternama. Saya sangat berantusias untuk bermain bersama mereka dan juga dapat sekalian belajar dari mereka. Pemain-pemain seperti Wayne Rooney dan para pemain kreatif juga berada disini. Mereka dapat membantu saya mencetak gol,” katanya.

Cenk dapat mempunyai kesempatan menjalani debutnya bersama Everton pada pertandingan tandang menghadapi Tottenham Hotspur, pada hari Sabtu (13/1/2018).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *