Arsenal Kehilangan Dua Poin karena Penilaian Wasit yang Buruk

Arsenal Kehilangan Dua Poin karena Penilaian Wasit yang Buruk

Situs Judi Bola – Arsenal harus merelakan kemenangan yang sudah hampir di depan mata dikarenakan oleh keputusan wasit memberikan penalti menjelang akhir pertandingan. Keputusan wasit terkait penalti tersebut dianggap sangat buruk dan sangat payah karena merugikan kubu Arsenal.

Arsenal harus puas dikarenakan hanya bermain dengan skor imbang 1-1 saat bertandang ke West Bromwich Albion, pada hari Minggu (31/12/2017) malam WIB. The Gunners berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri yang diciptakan oleh James McCleanm saat mencoba membelokkan tendangan dari Alexis Sanchez pada menit ke-83.

Keunggulan tersebut kandas di menit ke-89 berkat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Jay Rodriguez. Penalti itu disebabkan oleh hand ball yang dilakukan oleh Calum Chambers, yang menimbulkan banyak perdebatan antara kubu Arsenal dan wasit.

Wasit yang bernama Mike Dean dinilai kurang jeli dalam melihat insiden tersebut. Dalam insiden tersebut, Chambers sedang mencoba untuk menyeimbangkan badannya sehingga tangannya berada di depan badan, lalu kemudian bola mengarah kepadanya dari jarak yang sangat dekat. Mantan Gelandang Arsenal, Ray Parlour memberi tanggapan mengenai insiden tersebut dengan mengatakan keputusan itu sudah membuang dua poin yang seharusnya di dapatkan oleh Arsenal, pandangan dari Ray tersebut juga disetujui oleh analisis Sky Sports, Jamie Redknapp.

“Keputusan yang diberikan wasit adalah sebuah keputusan yang sangat buruk.┬áSekarang hal tersebut menjadi area yang abu-abu di sepakbola, karena tidak ada keraguan sama sekali bahwa dia tidak mengarahkan tangan ke bola, itu adalah bola yang mengarah ke tangan. Kita ingin konsistensi di pertandingan-pertandingan,” kata Jamie.

“Yang sering sekali dilakukan oleh para bek saat ini adalah meletakkan lengan mereka di belakang punggung, hanya untuk mencari aman. Tapi di sana, lengannya berada dalam posisi alami, dia berusaha untuk menyeimbangkan diri. Jikalau ada sesuatu yang tidak dia inginkan, itu adalah bola yang mengarah ke tangannya. Itu keputusan yang sungguh-sungguh amat buruk,” kata mantan gelandang Liverpool dan Tottenham Hotspur ini.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal masih tertahan di peringkat kelima dengan perolehan 38 poin dari 21 pertandingan yang sudah mereka lakoni. Skuat didikan dari Arsene Wenger ini dipastikan akan terancam digusur oleh Tottenham Hotspur yang hanya berjarak satu poin dan baru bermain sebanyak 20 kali.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *