Klopp : Kontribusi dari Firmino Tidak Hanya Dihitung dari Gol

Klopp : Kontribusi dari Firmino Tidak Hanya Dihitung dari Gol

Situs Judi Bola – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak peduli dengan jumlah gol yang dibuat oleh Roberto Firmino. Klopp merasa si pemain selalu ikut terlibat dalam proses terciptanya gol.

Firmino berhasil menyumbang dua gol disaat Liverpool berhasil menaklukkan Swansea City dengan skor 5-0 di Anfield, pada hari Rabu (27/12/2017) dinihari WIB. Tiga gol lainya masing-masing disumbang oleh Philippe Coutinho, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain.

Dua gol yang berhasil dibuatnya tercipta dari dua tembakan yang mengarah ke target, setelah melakukan empat kali percobaan. Firmino juga berhasil membuat assist, yang salah satunya berbuah menjadi gol untuk Coutinho. Dengan tambahan dua gol tersebut, Firmino kini mengoleksi sembilan gol di Premier League musim ini. Catatan itu terbanyak kedua di Liverpool setelah Mohamed Salah dengan 15 golnya.

Namun, Klopp mengaku sama sekali tidak tahu berapa gol yang sudah dibuat pemain 26 tahun itu. Dia merasa Firmino sering terlibat dalam gol-gol Liverpool.

“Firmino, saya selalu menghargai usaha dan penampilannya, bahwa dia mencetak dua gol, saya senang dengan hal itu. Tapi saya tidak bisa mengatakan berapa banyak gol yang telah dia capai sepanjang musim ini, karena saya merasa dia selalu terlibat, dia selalu di dalam dan sekitar situasi yang sangat berbahaya bagi lawan,” kata Klopp.

“Babak pertama, dia membantu full-back kiri ke full-back kanan, dia ada di mana-mana. Pada akhirnya dia mencetak dua gol, jadi itu bagus,” sambung Klopp.

Klopp juga memuji penampilan timnya secara menyeluruh. Dia merasa jika Liverpool bisa mencair satu sama lain, mereka akan mudah mencetak gol.

“Jika kami bermain indah maka para pemain akan berada dalam situasi yang berbeda dan akan mudah mencetak gol, seperti gol kedua Firmino. Saya bisa mencetak gol dalam situasi itu,” Klopp menegaskan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *